Musrenbang RKPD 2021, Kabupaten Tulang Bawang Target Pencapaian IPM 5,7-6,0 Persen

SigerNews.com TUBA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Tulang Bawang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kabupaten tahun 2021 di ruang rapat utama lantai II kantor Pemkab setempat, Kamis (5/3/2020).

Dalam Musrenbang, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan jika Musrenbang merupakan kegiatan sangat penting untuk merencanakan arah pembangunan di tahun 2021 dan merupakan bukti komitmen Pemerintah Daerah untuk melibatkan partisipasi masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan.

“Partisipasi yang dimaksud adalah dengan cara menyerap aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun di akhir kegiatan mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Tulangbawang,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Taufik Hidayat juga memaparkan pertumbuhan ekonomi Lampung di tahun 2019 lalu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tulangbawang tahun 2019 sebesar 68,23.

“IPM Kabupaten Tulangbawang di tahun 2019 masih rata-rata provinsi. Tahun 2021 mendatang, target IPM Tulangbawang sekira 5,7 sampai dengan 6,0,” terangnya.

Bupati Tulang Bawang Winarti mengungkapkan jika Musrenbang harus dimanfaatkan dengan baik oleh pejabat di lingkungan Pemkab Tulang Bawang bukan hanya seremonial semata akan tetapi fokus mengikuti rapat.

“Kalau ingin betah lama di Tulangbawang ikuti sampai akhir kegiatan”. Jika ingin ijin langsung ijin ke saya,” tegasnya.

Secara khusus bupati Winarti juga menyampaikan pesan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat tentang keadaan Tulang Bawang saat ini dan untuk memperhatikan jalan poros Rawajitu yang merupakan jalan Nasional dan jalan Provinsi yang melintasi Tulang Bawang.

“Saya berharap perbaikan jalan poros Rawajitu yang panjangnya sekitar 61 kilometer dapat selesai tahun ini. Kami juga berharap jalan provinsi mulai dari pintu tol Menggala sampai Menggala Kota dapat dilakukan pelebaran,” harapnya.

Winarti bekerja keras memperjuangkan jalan poros yang membentang dari simpang penawar sampai Rawajitu tersebut karena di sana terdapat salah satu lumbung padi terbesar di Tulang Bawang, bahkan di Lampung. Jika perbaikan rampung maka pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih baik kedepannya. (Rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *