Peduli Kesehatan Masyarakat, WaRu Adakan Layanan Medical Chek Up Hingga USG Gratis

SigerNews.com METRO – Kesehatan merupakan kebutuhan primer bagi khalayak umum. Khususnya di Kota Metro, Tim Kesehatan WaRu (Wahdi – Qomaru) memberikan medical chek up (pemeriksaan kesehatan) gratis hingga USG gratis, yang dilakukan di lokasi setiap kunjungan pasangan WaRu.

Kali ini, pemeriksaan kesehatan gratis dan USG dilakukan di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, tepatnya di RW 10, Selasa (3/3/2020).

Tak hanya tim kesehatan WaRu, Dokter Wahdi juga turun tangan langsung dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Warga yang mendapatkan layanan kesehatan gratis itu mengaku senang dan bahagia, terlebih masyaarakat yang sudah lanjut usia atau sepuh, dan sangat membutuhkan perhatian dalam bidang medis.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Mbah Semin, kakek lansia itu menceritakan mengalami sakit di bagian kaki. Dengan lemah lembut, Dokter Wahdi langsung memeriksa bagian kaki Mbah Semin.

Meskipun banyaknya yang diperiksa, namun dapat tercover semua oleh tim kesehatan WaRu serta Dokter Wahdi.

Mbah Suparman, salah satu sesepuh Kelurahan Banjarsari yang merupakan kelahiran tahun 1927 yang kali itu mendapat pemeriksaan kesehatan juga mengaku lega, atas pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan.

“Alhamdullilah, tadi kata Dokter Wahdi kesehatan jantung saya bagus. Ya resepnya kita pikiran enjoy, netral aja, kuat olahraga dan pola makan saya jaga juga,” kata Mbah Suparman di samping Dokter Wahdi.

Dalam kesempatan itu, Dokter Wahdi menyampaikan bahwa indeks usia manusia di Kota Metro sudah tinggi berada di angka 71-71,6 tahun mendekati 72 tahun, namun ternyata ada yang sampai 97 tahun.

“Di samping saya ini Mbah Suparman, beliau mantan anggota brimob, 97 tahun umurnya, pola makan dijaga dan rasa syukur nggeh mbah? Dan rasa syukur itu saya kira, jadi kita harus banyak meningkatkan rasa syukur, ujian terberat itu rasa syukur,” kata Dokter Wahdi, disambut senyum ceria Mbah Suparman.

Beberapa ibu hamil juga mendapat USG gratis langsung oleh Dokter Wahdi. Hesti Merlinda ibu muda warga setempat yang mendapat pelayanan USG gratis juga sangat bersyukur mendapat USG gratis yang langsung ditangani Dokter Wahdi.

“Alhamdullilah, hasilnya baik. Dokter Wahdi memeriksanya dengan lemah lembut, saya juga akan menjalankan saran dari Dokter Wahdi tadi, untuk perbanyak makan sayur, minum air putih, juga makan telur, agar sehat bayinya,” katanya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *