Ketua PD IWO Tuba Apresiasi Kinerja Dinkes Tangani Pasien Kurang Mampu

SigerNews.com METRO – Dinas kesehatan kabupaten Tulang Bawang melalui puskesmas Menggala cepat tanggap dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kali ini, Tim medis puskesmas Menggala mendatangi rumah nenek abina warga jalan IV kelurahan Ujung Gunung Udik, kecamatan menggala yang sedang terbaring sakit dan tergolong warga kurang mampu untuk segera mendapat pertolongan medis. Jum’at (28/2/2020)

Setelah melakukan pemeriksaan awal tim medis mengatakan kepada suami nenek abina (bandarsyah) bahwa kondisi nenek abina sedang demam dan harus dilakukan rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menggala, kemudian tim medis membawa nenek abina untuk mendapatkan perawatan yang serius.

Solman Alfarizi, ketua RT setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Khususnya Dinas Kesehatan dan Tim IWO Tulang Bawang atas bantuan yang di berikan kepada warganya.
“Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan pemerintah dan dinas kesehatan, tim IWO serta tim medis dari puskesmas yang telah membantu warga kami yang sakit”. Tuturnya

Solman juga menjelaskan “bahwa nenek abina adalah ‘mohon maaf’ benar orang yang tidak mampu jangankan untuk berobat untuk makan sehari hari aja dia susah, Nenek abina hanya tinggal berdua dengan suaminya yang berprofesi sebagai tukang gali kubur dan Saya merasa bersyukur sekali nenek abina dapat bantuan dari pemerintah untuk berobat”. Imbuhnya.

Ditempatkan yang sama ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulangbawang Ade Setiawan juga menambahkan “saya selaku ketua IWO mengapresiasi atas kerja cepat dinas kesehatan Tulang Bawang yang dipimpin Fatoni S.Kep., MM yang telah menerima laporan saya dan menindaklanjutinya dengan menurunkan Tim kesehatan dari Puskesmas Menggala “Ujar Ade. (rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *