Sediakan 500 Stock Blanko Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tubaba: Agar Masyarakat Segera Membuat E-KTP

SigerNews.com TUBABA – Semenjak bulan Januari 2020 blanko di dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) telah tersedia untuk masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Saat di konfirmasi diruang kerjanya, A.Hariyanto selaku kepala Dinas mengatakan, di tahun 2020 ini dari bulan Januari blangko kita sudah tersedia untuk masyarakat yang ingin membuat Dokumen kependudukan seperti kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

“Dalam mingggu ini kita masih tersedia Setok 500 blangko. jika kurang, kita akan mengambil kembali ke Provinsi. “Kata A. Hariyanto. Selasa (25/2/2020).

Selanjutnya, kita juga sekarang juga sudah ada Comunity Servis di tiyuh-tiyuh ataupun di puskesmas, untuk urusan kematian ataupun kelahiran, nanti mereka sudah bisa melaporkan ke dinas ini secara online. Jadi masyarakat tidak perlu kemari lagi karena kita sudah mempermudah dalam 2 hal tersebut.

Kita berharap, bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan, silakan datang langsung kesini jangan melalui perantara ataupun calo, jika hal tersebut masih dilakukan masyarakat maka kami tidak menjamin. Segala pengurusan dokumen penduduk di dinas ini gratis. “Pungkasnya. (Anthoni/h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *