Sambut HUT Tulang Bawang, Bupati Winarti Gelar Road Show dan Pasar Murah

SigerNews.com TUBA – Bupati Winarti Road show ke Kecamatan Gedung Meneng yang bertujuan untuk monitoring dan evaluasi 25 Program BMW dan sekaligus menggelar pasar murah dikampung Bandar Rahayu kecamatan setempat. jum’at, 21/2/2020. Digelarnya  acara tersebut merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-23 Kabupaten Tulangbawang tahun 2020.

25 Program BMW ( Bergerak Melayani Warga ), biasa disebut juga “Program Win-Hen” yang merupakan program unggulan Kabupaten Tulang Bawang. Yang mana Program BMW tersebut sejak awal kepemimpinan Bupati Winarti – Hendriwansyah secara bertahap sudah bergulir dan mulai dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Mengawali acara pada Kunjungan seperti biasa diawali dengan  senam BMW dan senam kreasi bersama Bupati dengan masyarakat setempat.

Antusiasme warga Kampung Gedung Bandar Rahayu Kecamatan Gedung Meneng ingin bertemu langsung dengan Bupati Winarti dan atas digelarnya pasar murah.  Ratusan kerumunan warga  menyerbu lokasi pasar murah yang digelar Pemkab Tuba pada Acara Road Show tersebut lantaran harga kebutuhan pokok dijual dengan harga dibawah harga pasaran.

“Pasar murah ini bekerjasama dengan Perum Bulog KCP Menggala, harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran,” kata Bupati Winarti disela-sela meninjau pasar murah.

Sementara itu, fatimah (47) warga setempat mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggara nya acara ini, karena melalui pasar murah warga dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar.

Adapun komoditas sembako yang dijual pasar murah itu diantaranya :

– Beras premium kita kemasan 10 Kg Rp.105.000,-
– Beras premium kita kemasan 5 Kg Rp.53.000,-
-Beras premium gurame kemasan 10 Kg Rp.102.000,-
– Beras premium manggis kemasan 5 Kg Rp.51.000,-
– Beras medium kemasan 5 kg Rp.44.000,-
– Minyak goreng kita kemasan 1 lt Rp.11.500,-
– Tepung kita 1 kg Rp.8.500,- dan
– Telur ayam 1 kg dijual seharga Rp.24.000,-.

Dalam kunjungan ini Bupati winarti juga menyerahkan bantuan keagamaan, santunan anak yatim dan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna kampung.

Kemudian bupati Winarti melanjutkan acara dengan melakukan rapat evaluasi 25 program BMW dan menyerap aspirasi masyarakat setempat  untuk lebih memaksimalkan realisasi program dan tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *