Ancilla Hernani Katakan Lewat Reses DPRD Metro Jaring Aspirasi Masyarakat

SigerNews.com METRO – Ancilla Hernani Wakil Ketua Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Kota Metro, kembali ke konstituen jaring aspirasi dalam rangka laksanakan reses Dapil I Metro Pusat, dilaksanakan di Taman Alam Digital Waru 21 Yosomulyo Metro Pusat, Minggu (16/02/20).

Ancilla Hernani, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Metro mengatakan, bahwa kembalinya ke konstituen atau reses ini untuk jaring aspirasi masyarakat agar mengetahui apa saja yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum, serta apa saja yang akan diusulkan pada 2021 mendatang.

“Saya ingin mengetahui apa saja yang belum terlaksana, lalu saya juga ingin masyarakat mengusulkan apa yang akan dijadikan skala prioritas. Percaya saja, mana yang belum tuntas akan menjadi pekerjaan rumah selama saya duduk di Dewan ini,”ujarnya.

Lanjut Ancilla, dirinya meminta kepada masyarakat dapat memberikan data berapa banyak jumlah anak yang mengikuti pendidikan dari tingkat paud sampai tingkat SLTA, sehingga kemudian dapat menjadi bahan usulan dibidang pendidikan, saat dikoordinasikan bersama eksekutif dan legeslatif.

“Ini adalah salah satu fungsi kami, untuk mendengarkan aspirasi yang kemudian akan kami bahas bersama eksekutif bagaimana realisasinya,”jelasnya.

Sementara Arta Marbun, perwakilan Sekretariat DPRD Kota Metro mengatakan, reses ini adalah kegiatan kembalinya Anggota DPRD ke dapilnya. Untuk melaksanakan fungsi Anggota DPRD berkewajiban kembali ke konstituen (reses) sebanyak 3 kali untuk membahas program untuk tahun 2021 mendatang dianggarkan pada APBD.

Untuk saat sekarang ini telah menggunakan E-planing yang bertujuan untuk menginput data usulan dari masyarakat tersebut, dan menurut rencana semua ini akan di input dalam waktu dekat ini. (Advertorial)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *