Dua Atlit Badminton PB Intan Raih Juara di O2SN Tingkat Metro

SigerNews.com METRO – Dua pilar yang telah berlatih bulu tangkis di PB Intan Metro raih juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Metro. Secara otomatis, nantinya akan mewakili Kota Metro di tingkat Provinsi mendatang.

Diketahui, seperti cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis kategori tunggal putri pada juara 1 berhasil diraih Mayang Adelia Surya dari SMA Negeri 3 Kota Metro, juara 2 diraih oleh Adelia dari SMAN 4 Kota Metro, dan juara 3 berhasil diraih oleh Hani dari SMA Negeri 3 Kota Metro. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Zulmarsal selaku Ketua Penyelnggara Cabor Bulu Tangkis.

“Juara 1 tunggal putri, Mayang Adelia Surya dari SMA Negeri 3 Metro, juara 2 Adelia SMA Negeri 4 Metro dan Hani juara 3 dari SMA Negeri 3 Metro. Lalu untuk Juara 1 tunggal putra, Nadi Akbar dari SMA Negeri 5 Metro, juara 2 diraih Damar dari SMA Negei 5 Metro, juara 3 Arkan dari SMA Negeri 4 Metro,” kata Zulmarsal, Sabtu (15/02/2020).

“Dari kedua juara 1 pada kategori tunggal putra dan putri, keduanya berasal dari pelatihan PB Intan Metro. Bersyukur gelaran kompetisi ini berjalan dengan lancar dan telah menentukan juaranya, sehingga nantinya akan melanjutkan O2SN ke tingkat berikutnya, yakni tingkat Provinsi,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih PB Intan Metro, Hari Setiawan, SP, menjelaskan akan lebih mematangkan kembali para peserta didiknya tersebut. Dengan akan melatih dari sisi fisik, tehnik hingga mental yang lebih kuat, guna dapat berkompetisi di jenjang Provinsi.

“Persiapan ke tingkat provinsi nantinya akan dengan menu latihan fisik, tehnik, serta mental yang akan ditambah, sehingga akan lebih kuat,” terangnya.

Dirinya mengakui bahwa beban para peserta didiknya akan menghadapi beban yang lebih berat dalam mewakili Kota Metro di tingkat Provinsi.

“Mendatang, beban kami pasti akan lebih berat lagi, kami harus bersungguh-sungguh jika ingin meraih juara kembali. Semoga apa yang telah dilakukan ini menjadi berkah dan terimakasih pada panitia penyelenggara telah memfasilitasi kami untuk ke jenjang O2SN berikutnya. Tak lupa juga kepada semua yang telah mendukung kami disini, terimakasih sekali. Intinya saya berpesan kepada para juara untuk tetap rendah hati dan terus semangat dalam berlatih,” tutur Hari. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *