Dalam Reses, Anna Morinda: Persoalan Banjir dan Perbaikan Jalan Jadi Prioritas Pembangunan RAPBD Metro

SigerNews.com METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) Metro Barat-Metro Selatan menggelar kegiatan Reses DPRD. Kegiatan tersebut digelar di Kediaman Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda, Sabtu (15/2/2020) malam.

Dalam reses tersebut, sejumlah usulan masyarakat terutama dalam mengatasi masalah banjir masih menjadi prioritas usulan warga. Ini terutama normalisasi anak sungai di Kelurahan Mulyojati karena terjadi pendangkalan.

“Ini mengakibatkan banjir hingga Kelurahan Ganjaragung. Selain itu juga pada lokasi Pasar Burung, kondisi aliran air yang tidak maksimal membuat terjadi genangan air,” ujar Anna dikonfirmasi, Minggu (16/2/2020).

Tidak hanya itu, lanjutnya, dalam reses tersebut warga juga mengusulkan perbaikan Jalan Trunojoyo, Lapangan Kelurahan Ganjaragung dan Jalan Gajayana. Kemudian sejumlah jalan-jalan lingkungan lainnya seperti Kelurahan Mulyojati khususnya di RW 1 dan RW 2 yang menuju Kelurahan Mulyosari.

“Usulan masyarakat ini masih banyak untuk pembangunan fisik. Namun juga ada usulan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi usulan warga, Anna mengaku siap mendorong terealisasinya usulan warga. Nantinya usulan tersebut akan dimasukkan dalam usulan prioritas pembangunan pada RAPBD.

“Kita akan lihat dari skala prioritas. Mana usulan prioritas akan kita dorong agar usulan masyarakat dapat direalisasikan. Meski tidak semuanya dapat direalisasikan dalam waktu dekat, paling tidak sudah dicatat untuk nantinya dapat diusulkan kembali,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *