Dengar Keluhan Petani WARU Turun Langsung ke Sawah

SigerNews.com METRO – Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Metro 2021—2026, dr Wahdi S dan Drs Qomaru Zaman mengunjungi dan berdialog dengan warga masyarakat khususnya para petani di areal persawahaan.

Kegiatan rutin menjaring aspirasi warga itu dilakukan Sabtu (15/2/2020) pagi tadi di kelurahan Purwosari, Metro Utara, Kota Metro.

Kunjungan pasangan WaRu itu dilakukan usai dialog dengan warga di Masjid Ar Rahman Purwosari, masih sangat pagi. Namun, sebagian besar petani sudah ke sawah.

Pasangan WaRu mendatangi warga petani Purwosari, salah satu yang ditemui adalah Sukino (55) warga Puwosari, seorang petani di wilayah sekitaran SMAN 3 Metro Utara.

Dalam percakapan di pagi hari tadi, Sukino banyak memberikan informasi berkaitan masalah-masalah yang sering dihadapi petani, dan sering tidak dapat diselesaikan oleh petani.

Dikatakan Sukino, seperti kelangkaan pupuk saat musim tanam padi, termasuk jika sudah panen harga gabah anjlok.

“Jika musim panen harga gabah anjlok, walau pemerintah sudah mematok harga,” urai Sukino. Mendengar infromasi itu, Wahdi maupun Qomaru sangat prihjatin dan merespon terkait apa yang dikeluhkan para petani.

“Insya Allah jika warga bersama-sama WaRu melakukan proses pembangunan Kota Metro memperhatikan semua aspek, termasuk lingkungan alam yang asri, dapat diwujudkan,” kata Wahdi.

Wahdi juga mengharapkan kelompok tani harus mampu bersatu, berkreasi, berinovasi untuk meningkatkan daya tahan pekerjaan sebagai petani menghadap ero global yang sering tidak terduga peristiwanya. (Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *