Mikhayla Bayi Penderita Infeksi Paru-Paru yang Sempat Minta Bantuan Donasi Biaya Berobat Meninggal Dunia

SigerNews.com METRO – Kabar duka menyelimuti keluarga Mikhayla Qiandra Patra, bayi perempuan berusia 4 bulan warga Jl. Sumbawa V, RT 051 RW 010, Kel. Ganjar Asri, Kec. Metro Barat yang sebelumnya memohon donasi dan uluran tangan dermawan untuk berobat kini telah meninggal dunia.

Buah hati dari pasangan Eduwar Patra (27) dan Maya Anggun Afriana (25) itu didiagnosa mengidap infeksi paru-paru dan harus dirujuk ke RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung namun tidak terealisasi lantaran tak memiliki biaya.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telpon WhatsApp, Eduwar menyampaikan berita duka kepergian sang buah hati.

“Anakku sudah pergi mas. Terimakasih atas semua bantuan masyarakat khususnya teman-teman wartawan yang sudah membantu kami untuk mencari donasi. Nanti semua akan dibalas yang kuasa mas, terimakasih,” ucapnya menahan haru, Kamis (13/2/2020).

Bayi Mikhayla Qiandra Patra dinyatakan berpulang ke rahmatullah sekira pukul 14.15 WIB. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di ruang Arafah 17 lantai 3 Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.

Sebelumnya, Mikhayla Qiandra Patra putri pertama Eduwar membuka donasi untuk menjalani perawatan intensif dari RS Muhammadiyah Metro ke RS Abdoel Moeloek.

Orang tua Mikhayla ini tergolong keluarga kurang mampu, selain tidak memiliki biaya untuk pengobatan putri kesayangannya, mereka juga tidak tercover oleh layanan kesehatan BPJS, ini patut menjadi perhatian pemerintah setempat terkait masih ada masyarakat kurang mampu yang lolos dari pendataan sehingga mereka tidak mendapatkan hak jaminan kesehatan. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *