Harlah NU ke-94, KH. Said Aqil Siradj Lantik Pengurus Cabang NU Kota Metro

SigerNews.com METRO UTARA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro resmi dilantik. Acara pelantikan yang juga dirangkai dengan peringatan Hari Lahir NU ke-94 ini mengangkat tema “Menegaskan Visi dan Komitmen Organisasi Menuju Kemandirian dan Martabat Nahdlatul Ulama”. Acara ini dilaksanakan di kampus IAIM NU Metro pada Kamis (13/02/2020).

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kota Metro, KH. Ali Qomaruddin mengatakan bahwa dalam rangka menjadikan NU Kota Metro menjadi organisasi bermartabat, NU Kota Metro mendirikan berbagai lembaga pendidikan mulai dari Paud sampai Institut, juga mengembangkan ekonomi melalui lembaga keuangan serta Nahdhatut Tujjar.

“Segala upaya yang dilakukan NU Kota Metro diberbagai bidang ini diharapkan dapat mewujudkan kemandirian NU Kota Metro tanpa ketergantungan dari pihak manapun” Ungkap Kyai Ali

Sedangkan Ketua PWNU Lampung, Prof. Mukri menyinggung soal pelaksanaan Muktamar NU di Provinsi Lampung yang merupakan sebuah kepercayaan kepada NU Lampung. “PWNU Lampung serta seluruh cabang NU di Lampung menyatakan siap untuk menyelenggarakan hajat terbesar NU. Saya berpesan kepada Pengurus NU Kota Metro yang baru dilantik untuk tetap solid karena tantangan kedepan akan semakin beragam” Ujar Mukri

Walikota Metro, H. Pairin yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan Selamat kepada Pengurus NU Kota Metro yang baru dilantik serta mengucapkan selamat atas Hari lahir NU ke-94 ini. Ia berharap Dengan peringatan Harlah NU ini semoga kedepan NU Kota Metro dapat lebih baik lagi, serta NU dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Metro mengembangkan segala potensi yang ada. Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Metro menjelang Pilwalkot dapat berpartisipasi serta menjaga ketertiban pelaksanaan hajat demokrasi di Kota Metro.

Pengurus NU Kota Metro dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Besar NU KH. Said Aqil Siradj. Dalam sambutannya ia Berharap warga NU Kota Metro dapat bermartabat, berakhlak, berbudaya, serta sadar hukum. Karena itu yang sampai hari ini belum selesai, maka mari terus berusaha untuk diusahakan. Ia juga berharap agar pengurus NU Kota Metro bisa proporsional dan profesional dalam menghadapi realita yang ada, harus bisa menempatkan posisi dalam segala lini, harus tau kapan mendukung serta kapan mengkritik pemerintah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres, Kepala Depag, dan unsur Forkopimda Kota Metro yang lain. Serta dihadiri sekitar 3000 warga Nahdliyin di Kota Metro. (Topan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *