PWI Siap Kawal Pilkada Metro, Wujudkan Pemilih Cerdas Hasilkan Pemimpin Berkualitas

SigerNews.com METRO – Peran pers memiliki posisi krusial sebagai kontrol sekaligus pengawal informasi dalam hajat demokrasi demi lahirnya pemimpin sekelas negarawan. Untuk itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro berkomitmen untuk mewujudkan capaian tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab dalam dialog interaktif memperingati dies natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-73 mengangkat tema ‘Demokrasi 2020 dalam Kacamata HMI’ yang berlangsung di Sekretariat HMI Jl. Abri, Kel. Iringmulyo, Kec. Metro Timur, Jum’at (7/2/2020).

“Setiap kontestasi apapun pasti ada oknum-oknum yang menghalalkan segala cara melalui jalur yang tak sesuai koridor. Peran Pers di sini sangat penting, sebagai pengawal dalam setiap tahapan. Minimal dapat meminimalisir kecurangan dan sebagainya,” ungkapnya.

Abdul Wahab menambahkan, hal demikian sudah selaras dengan tugas Pers yang memiliki tanggung jawab sebagai kanal informasi berimbang yang sesuai dengan prinsip kaidah jurnalistik.

“Sebagaimana tugas Pers, kita memiliki tanggung jawab penuh dalam pelaksanaan Pilwakot 2020 mendatang dengan menyajikan berita yang berimbang ‘cover both side’ Demi terwujudnya pemimpin sekelas negarawan 5 tahun ke depan.

Bahkan, PWI Kota Metro mengajak mahasiswa untuk berkalaborasi untuk mengawal demokrasi khususnya menghadapi pilwakot metro pada september 2020 mendatang.

Selain itu, organisasi wartawan ini juga menekankan mahasiswa dapat ikut berkontribusi untuk bumi sai wawai dan turun ke lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat atas dampak buruknya jika terjadi demokrasi di kotori dengan money politik.

” Mahasiswa harus berperan dan memiliki beban moral demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Kami PWI Metro siap berkalaborasi dengan mahasiswa untuk kawal pilwakot metro untuk meminimalisir monye politik dan black campign”, ujar Ketua PWI. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *