Frizt Siap Wujudkan Prestasi dan Benahi Fasilitas Penunjang Olahraga di Kota Metro

SigerNews.com METRO – Kemajuan Kota Metro mesti ditopang berbagai sektor. Tidak hanya dari insfrastruktur dan ekonomi, namun juga kualitas sumber daya manusia. Bagi Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir, peningkatan dunia olahraga dengan prestasi dan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada, kunci sukses pembinaan bahkan berdampak baik dalam pencapaian dunia pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Fritz Akhmad Nuzir (Mas Fran) saat memaparkan strategi pengembangan dengan memanfaatkan ruang olahraga yang ada di Kota Metro di acara Talk Show, Meet & Greet dengan Tema Futsal Sekedar Keringat atau Ladang Prestasi? yang berlangsung di Giga Futsal, dengan pembawa acara Edi Purwanto (Don Peci) wartawan senior bidang olahraga, Kamis (6/2/2020).

Dalam sesi itu, dihadirkan Mas Iwan, salah satu guru olahraga Kota Metro, Mas Iwan menyampaikan gagasan seorang guru. Pada dasarnya guru – guru olahraga, ingin memajukan olahraga tidak hanya sebatas berkembang. Kalaupun harus dipilah mana cabang olahraga yang akan dijadikan Ikon tentunya harus ada support, dukungan dan perhatian Pemerintah.

“Jangan setengah – setengah mendukung. Pemerintah saat ini hanya merangkul, namun sesuatu hal yang di capainya tercapai atau diraih, pihak – pihak yang berkreasi dan membina olahraga bidang apapun pasti ditinggal. Kedepan dengan Mas Fran ini ada perbaikan yang lebih baik mendukung prestasi di bidang olahraga,”katanya.

Masih kata Agus, “Sesuai misi Mas Fran, yang ingin memperluas ruang lingkup olahraga di Kota Metro untuk mendukung kemajuan olahraga yang ada. Semoga terlaksana dan menjadi satu kesatuan yang mendukung kemajuan Kota Metro,”ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, salah satu sosok yang berprofesi sebagai Sport Terapy di Kota Metro, Rio menyampaikan, di dunia olahraga juga ada Sport Terapy yang merupakan suatu bidang khusus atau program study di Fakultas Ilmu Olahraga tercetus dari Sport Sain Jepang.

Sport Terapy juga sangat berperan didalam olahraga dan ini sebagai pengetahuan kepada masyarakat bahwa Sekolah Ilmu Olahraga itu, ada Prody Sport Terapy yang keluarannya sebagai sarjana dan profesi.

“Semoga kedepan Mas Fran dapat merubah semua hal yang tentunya berkesinambungan untuk dunia olahraga yang ditumbuh kembangkan dan kemudian dapat memunculkan mana olahraga yang dapat di jadikan sebagai Ikon untuk Kota Metro bersanding dalam prestasi dunia pendidikkan,”ungkapnya.

Menanggapi ini, Mas Fran mengungkapkan, sangat bangga dan apresiasi para guru olahraga. Tentunya hal yang di sampaikan Mas Iwan, kedepan perlu ada pembinaan yang mengarah pada kompetensi dengan fasilitas yang memadai.

“Dan kedepan akan diadakan juga ruang sport centre untuk Kota Metro dipusatkan di satu titik. Sport Centre itu didalamnya adakan ada beberapa cabang olahraga didalamnya,”ujarnya.

Selama ini, Mas Fran melanjutkan, olahraga di Kota Metro belum begitu diprioritaskan dan ini yang disayangkan. Potensi SDM di bidang olahraga saat ini sangat tinggi, memadai. Berbicara soal olahraga tidak hanya soal prestasi, tetapi soal industri juga dimana akan membangkitkan ekonomi kota yang dibanggakan.

“Bayangkan jika nanti diberdayakan dengan baik, maka akan semakin besar peluang peningkatan ekonomi dari bidang olahraga. Salah satunya di olahraga futsal pada 15 – 16 Februari 2020 mendatang, akan ada event Futsal skala nasional yang pusatnya di Kota Metro yang digelar oleh pihak Managemen Giga Futsal Arena ini, maka akan menjadi sorotan dunia kedepan,”jelasnya.

Mas Fran juga membeberkan, selama ini, dunia olahraga di Kota Metro, seusai bincang – bincang dengan para pelaku dan managemen olahraga di Kota Metro, kebanyakan sangat minim dari perhatian Pemerintah.

“Maka kedepan, jika nanti masuk di dalam kepemerintahan, salah satu dari sekian program yang ada adalah mengembangkan dunia olahraga di Kota Metro, berikut dengan pembinaan yang terus berkesinambungan, termasuk fasilitas penunjang olahraga yang ada,”imbuh Mas Fran.

Dilain pihak, Owner Giga Futsal Arena Kota Metro, Reza menegaskan, perkembangan olahraga di Kota Metro selama ini cukup besar, salah satunya di sepakbola dan futsal yang memang cukup tinggi torehan prestasinya. Namun, perlu di catat bawah fasilitas olahraga di Kota Metro belum mendukung, khususnya sepakbola dan futsal.

“Kedepan harus ada dukungan penuh dari Pemerintah. Sebab, semisal saya sendiri dari pihak swasta sangat sulit untuk menjadikan sesuatu hal yang besar, maka perlu di dukung dari Pemerintahan yang akan datang,”pungkasnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *