Anna Morinda : Milad Ke-107 Muhammadiyah, Menebar Manfaat Lebih Besar

SigerNews.com METRO – Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengapresiasi kegiatan Penganugerahan Muhammadiyah Award Pimpinan Daerah Kota Metro yang digelar di SMP 4 Muhammadiyah, Rabu (5/2/2020).

Menurutnya, penganugrahan yang digelar dalam Milad Muhammadiyah ke-107 tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa.

Dikonfirmasi awak media, Anna mengaku kehadirannya dalam acara tersebut untuk turut serta memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-107.

Kata dia, muhammadiyah sudah menjalani transformasi 1 abad yang luar biasa. Bahkan tidak ada organisasi di dunia yang sudah melampaui satu abad tersebut dengan baik. Namun Muhammadiyah mampu untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kuncinya bagaimana bertransformasi dengan tidak melupakan sendi-sendi utama atau pondasi organisasi Muhammadiyah. Dan kalau kita lihat acaranya hari ini the best banget, dan mereka benar-benar bisa bertransformasi dengan baik,” tuturnya.

Diakuinya, tidak mudah suatu organisasi dapat berkarya dengan baik hingga 1 abad lebih. Sebagai organisasi Islam moderen yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan, Muhammadiyah mampu memberikan karya yang luar biasa.

“Seperti kita lihat tadi bahwa mereka menjadi bagian dari dunia global,” paparnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dilakukan lounching buku tokoh Penggerak Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah. Buku tersebut berjudul Lawang Sewu. Buku ini menceritakan mengenai seribu pintu menuju kesuksesan membangun sekolah Muhammadiyah. Selain itu juga dilouncing buku yang berjudul Bunga Rampai tulisan guru peserta kunjungan belajar Surabaya-Semaramg, Jakarta. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *