Andy Surya Kembalikan Berkas Penjaringan ke DPC Demokrat Metro

SigerNews.com METRO – Bacalon Wali Kota Metro Djohan dan Andi Surya (AS) mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Demokrat, Rabu (5/2/2020).

Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Fahmi Anwar menerangkan, pengembalian berkas diawali oleh Bacalon Wali Kota Metro Djohan pada pukul 09.00 WIB. Disusul Bacalon Wali Kota Metro Andi Surya pada pukul 14.30 WIB.

“Dari empat pendaftar, baru Djohan dan Andi Surya yang mengembalikan berkas. Sudah kami periksa, berkas keduanya lengkap,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tahapan pengembalian formulir pendaftaran akan ditutup pada, Rabu (5/2/2020). Selanjutnya beranjak ke tahapan verifikasi berkas, penyampaian hasil verifikasi berkas kepada balon, masa perbaikan berkas, hingga penyampaian hasil penjaringan dan survei ke DPP Demokrat.

“Hari ini tahap penyerahan formulir pendaftaran akan ditutup pada pukul 00.00 WIB. Tahapan selanjutnya akan dimulai besok,” tukasnya.

Sementara Andi Surya berharap penyerahan berkas hari ini dapat menjadi awal perubahan Kota Metro yang lebih dinamis kedepannya. Pun memberi warna dan pilihan kepada masyarakat pada Pilwakot Metro.

“Dan saya pastikan bahwa saya akan mengikuti semua ketentuan DPC Demokrat Metro agar dapat menjadi bagian Partai Demokrat. Karena Partai Demokrat ini memiliki akar rumput yang luar biasa. Apabila direkomendasi oleh Partai Demokrat, maka Insya Allah Andi Surya akan terpilih. Karena itu kita berusaha untuk menyakinkan agar dapat memberikan rekomendasi ke Andi Surya,” ujarnya usai menyerahkan berkas.

Menurutnya, selain Partai Demokrat ada 6 partai lainnya yang juga sudah ia masukkan pendaftaran. Namun ia mengaku masih menunggu hasil rekomendasi dari masing-masing calon.

“Kalau partai ada banyak yang sudah kita masuki pendaftarannya. Ada 6 partai, nah Partai Demokrat ini yang terakhir. Tapi kalau Partai Demokrat sudah buka dari awal, mungkin kita yang pertama,” terangnya.

Senada dikatakan Ketua DPC Demokrat Kota Metro Djohan. Ia mengaku siap menjadi bakal calon wali kota dan mengikuti aturan partai. Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan komunikasi politik, baik dengan partai politik (parpol) maupun tokoh.

“Untuk pasangan atau koalisi, kita terus melakukan komunikasi dengan parpol-parpol. Nanti kalau sudah fix semuanya, baru kita akan buka, akan kita umumkan dengan siapa,” tukas Wakil Wali Kota Metro tersebut. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *