Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Lantik Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022

SigerNews.com BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2020 Saply TH, di Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Selasa (4/2/2020) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal menyampaikan bahwa pelantikan Saply TH menjadi Bupati telah melalui mekanisme dan prosedur sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga telah sah dan konstitusional.

“Untuk itu, mengingat negara kita adalah negara hukum sehingga keputusan berkaitan dengan penetapan tersebut harus kita hormati dan terima secara arif dan bijaksana. Dengan pelantikan ini, marilah kita jadikan sebagai “tonggak” dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” paparnya.

Gubernur juga berharap kedepan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

“Kesinambungan pembangunan di Kabupaten Mesuji membutuhkan percepatan akselerasi pembangunan, dan dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Mesuji diharapkan mampu menangkap peluang investasi yang besar, untuk kemajuan Mesuji, mengingat Pemerintah Provinsi terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor, yang semuanya membutuhkan dukungan semua pihak termasuk Kabupaten Mesuji dengan potensi yang dimiliki,” papar Gubernur.

Adapun dasar dari pelantikan Wakil Bupati Mesuji Saply TH, menjadi Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022 adalah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-99 Tahun 2020 pada tanggal 20 Januari 2020 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Mesuji Provinsi Lampung. (Wd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *