Bupati Zaiful Bokhari Fokus Bangun Infrastruktur di Kecamatan Sekampung

SigerNews.com SEKAMPUNG – Bupati Lampung Timur membuka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Balai Desa Girikarto Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Senin ( 27/01/2020).

Camat Sekampung Edi Susilo selaku Ketua pelaksana menyampaikan gambaran umum tentang Kecamatan Sekampung, luas wilayah kurang lebih 10,5 km3 dengan jumlah desa sebanyak 17 desa kemudian dusun 85 dusun rt 319 rt dengan jumlah penduduk 65.737 dan salah satu Kecamatan terbesar kelima di Kabupaten Lampung Timur dari 24 Kecamatan yang ada.

Bupati Zaiful Bokhari meyampaikan bahwa salah satu program Lampung Timur tahun ini adalah memfokuskan pada pembangunan infrastruktur.

“konsentrasi kita saat ini bagaimana kita bisa membenahi bisa memperbaiki yang namanya jalan jalan yang ada di Lampung Timur ini sebab kalau jalannya bagus masyarakatnya juga kalau keluar membawa hasil juga mudah,”ungkapnya.

Lebih lanjut Zaiful Bokhari juga mengungkapkan ingin memberikan perhatian khusus untuk wilayah Kecamatan Sekampung.

“kita akan memperbaiki jalan jalan yang ada di Lampung Timur itu terutama yang ada di Kecamatan Sekampung kita konsen untuk memperbaiki nanti mudah mudahan Kecamatan Sekampung ini masuk dalam perhatian secara khusus oleh Bupati Lampung Timur, “Jelasnya

Dalam sambutanya juga Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat membuka Musrenbang di Kecamatan Sekampung mengatakan hasil pembangunan di Lamtim masih dilakukan evaluasi.

“Terkait jalan rusak yang baru di perbaiki, saat ini masih masuk dalam tahap pemeliharaan, saya akan perintahkan Kepala Dinas PU untuk berkoordinasi dengan rekanan agar segera dilakukan perbaikan,” kata Zaiful Bokhari

Zaiful Bokhari juga mengatakan, Pemkab Lamtim tahun ini telah meningkatkan anggaran infrastruktur 100% lebih dibandingkan anggaran tahun 2019. Yang mana perbaikan jalan tidak hanya di fokuskan pada jalan Kabupaten, Pemkab juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memperbaiki jalan provinsi yang ada di Lamtim.

“Hasil koordinasi dengan Provinsi, Gubernur akan perbaiki jalan provinsi yang ada di Lamtim,” terang Zaiful Bokhari. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *