Masyarakat di Tiga Desa Kecamatan Muara Sungkai Minta Pemerintah Segera Atasi Banjir di Desa Ini

SigerNews.com MUARA SUNGKAI – Warga masyarakat di tiga Desa yakni Bandar Agung, Banjar Negeri dan Desa Negeri Ujung Karang, berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Untuk segera membenahi lokasi langganan banjir di Kecamatan Muara Sungkai.

Area sekitaran muara sungai yang menjadi titik pertemuan arus Sungai Sungkai dan Way Abung Kecamatan Muara Sungkai, menjadi titik paling rawan banjir selama musim penghujan ini.

Saat meninjau lokasi banjir, Camat Muara Sungkai Jonismon bersama Perangkat Desa Bandar Agung yang mewakili warga di tiga desa tersebut menyampaikan, harapannya kepada Pemerintah setempat untuk sedikit peduli terkait banjir yang kerap kali melanda di wilayah itu.

Akibat banjir banyak kegiatan masyarakat terhambat, seperti aktifitas sekolah yang disebabkan akses jalan terendam air hujan. Selain itu, banyaknya lumpur sisa banjir menutupi kawasan jalan desa dan pemukiman warga.

Disampaikan juga oleh Kepala Desa Bandar Agung, Musa diwakili Sekretaris Desa, Novi Riayadi bahwa, banjir melanda tiga desa tersebut sejak pukul 14.25 WIB, Kamis, 23 Januari 2020. Air hujan menutupi badan jalan dan jembatan akses menuju tempat atau fasilitas umum seperti sekolah, tempat Ibadah dan Perkantoran Desa.

“Genangan air mencapai 1 sampai 2.5 Meter. Saat ini semua aktifitas sekolah dan perkantoran diliburkan, karena sangat tidak memungkinkan dan berbahaya,”pungkasnya. Sabtu (25/1/2020).

Warga berharap ada perhatian dari Pemerintah. Bukan hal baru soal banjir, akan tetapi kondisi di tiga desa ini sudah jadi langganan banjir, selain merendam sebagian pemukiman warga, ladang karet sekitar 100 Ha terendam. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *