Antisipasi Banjir, DPRD Kota Metro Dukung Normalisasi Kali Bunut

SigerNews.com METRO – Program normalisasi pengerukan Kali Bunut yang dilakukan pemerintah kota Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dalam waktu dekat ini mendapat dukungan para wakil rakyat kota setempat.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan mengatakan, upaya yang dilakukan Pemkot Metro merupakan langkah awal yang tepat dalam penanganan banjir di wilayah tersebut, “kata dia, Kamis (24/1/2020).

Menurutnya, pengerukan Kali Bunut yang akan dilakukan nanti diharapkan bisa menangkal terjadinya banjir di lokasi rawan banjir di kota Metro.

Dirinya juga mengimbau warga yang tinggal dilokasi rawan banjir agar selalu waspada serta melakukan upaya penanganan sementara bersama satuan kerja terkait.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini menekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Penanganan banjir harus dilakukan bersama. Masyarakat harus menjaga lingkungan. Pemkot juga harus selalu memantau lokasi rawan banjir dan melakukan langkah penanganan sementara untuk mengantisipasi banjir,” tambahnya.

Sementara, menurut Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Pengerukan Sedimen tersebut akan dilakukan pada tahun 2020 ini.

“Intruksi Walikota untuk segera dilakukan Pengerukan Sedimen supaya tidak ada lagi lokasi yang menjadi langganan banjir,” terangnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *