Ikhtiar Merawat Kebhinekaan, Komunitas Umbul Teduh Gelar Talkshow Mubaadalah

SigerNews.com Mulyojati-Dalam rangka merawat Kebhinekaan Komunitas Umbul Teduh menggelar acara “Talkshow Mubaadalah”, di Omah Umbul Teduh kelurahan Mulyojati Metro Barat, Selasa, (21/1/2020).

Acara tersebut menghadirkan penulis buku Qira’ah Mubadalah yaitu Kyai Faqihuddin Abdul Kodir. Kegiatan tersebut dengan tema bertajuk “Ikhtiar Merawat Kebhinekaan”. Acara ini akan memberikan pengetahuan bagaimana cara merawat nilai-nilai Kebhinekaan mulai metodologi Mubaadalah tanpa menghilangkan nilai keimanan manusia beragama.

Direktur Umbul Teduh Luthfi Hakim mengatakan bahwa Mubaadalah atau kesalingan adalah menjadi ruh dalam menjaga Kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Karena sebagia generasi penerus bangsa harus Menciptakan dan menjaga keutuhan bangsa serta kebahagiaan dalam bermasyarakat”.

Menurut Eny Puji Lestari founder Umbul Teduh, Mubaadalah merupakan sebuah konsep yang ditawarkan oleh pak kyai Faqihuddin Abdul Kadir, dengan mubaadalah manusia bisa saling menghargai, mengasihi, tolong menolong, dan saling merawat kebhinekaan. “Konteks relasi bernegara menjadi point untuk tidak melecehkan satu dengan lainnya sehingga akan tercipta kehidupan yang Cinta damai dalam merajut persatuan dan kesatuan”. Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri sekitar 50 peserta yang terdiri dari Akademisi, Mahasiswa, Santri serta komunitas lintas Agama. (Silo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *