Masyarakat Harus Waspada Bencana dan Wabah Penyakit di Musim Hujan

SigerNews.com MENGGALA – Bupati Tulang Bawang Winarti mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu siaga terhadap kemungkinan terjadi seperti bencana alam dan banjir pada musim penghujan saat ini. Kewaspadaan juga patut ditingkatkan guna mengantisipasi ancaman wabah penyakit akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Pesan tersebut diucapkan Asissten III Bidang Administrasi Umum Dr. Untung Widodo M.Si, meyampaikan amanat Bupati Tulang Bawang, saat bertindak selaku Inspektur upacara bulanan yang digelar di lapangan Pemda Setempat, Jum’at (17/01/2020).

“Saya berharap seluruh aparatur pemerintah Tulang Bawang untuk selalu melaporkan semua kejadian dampak dari musim penghujan. Selain itu melakukan langkah-langkah untuk meminimalkan kerugian dan yang paling penting adalah mengupayakan penyelamatan masyarakat yang terkena dampak bencana dan wabah penyakit, “papar nya.

Terkait ada beberapa titik daerah rawan bencana sepwrri di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Dente Teladas, Gedung Aji Lama, Rawa Pitu, Gedung Aji Baru, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur. Bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang meskipun selalu waspada. Ia meminta kepada semua jajarannya untuk peka terhadap ancaman bencana alam. Bahkan harus selalu dipantau dan diperhatikan dengan cara membangun koordinasi yang baik antar pihak terkait, cepat tanggap apabila terjadi bencana dan melaporkan nya secara berjenjang. 

 “Khusus untuk pelayanan kesehatan masyarakat, instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan agar menyiagakan tenaga medis untuk melayani masyarakat dengan cepat dan sigap, serta melakukan langkah antisipasi terhadap berkembangnya wabah penyakit, seperti demam berdarah dan penyakit lainnya, agar jangan sampai mewabah di daerah kita,” ujar Untung.

Adapun yang Berkenaan dengan Penilaian Kinerja ASN, yaitu penerapan penilaian kinerja berbasis elektronik, atau E-Kinerja Daily Evaluation System (DES) sudah mulai tahun ini. 

Untuk itu agar kebijakan ini harus diikuti dan dipelajari setiap ASN dalam pengisiannya, sesuai sosialisasi yang telah dilakukan BKPP Tulang Bawang. (Hmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *