Hendak Transaksi Sabu, Dua Warga Abung Surakarta Ditangkap Polisi

SigerNews.com TUMIJAJAR – Satuan Unit reserse Narkoba Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali melakukan penangkapan dua pelaku yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba jenis Sabu di seputaran lapangan tiyuh/Desa makarti kecamatan tumijajar. Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat, bahwa akan terjadinya transaksi narkoba, pihak kepolisian langsung sigap melakukan penangkapan. Alhasil polisi berhasil mengamankan dua orang yang terduga pelaku.

Adapun nama pelaku yang berhasil di amankan berinisial SU (23) dan R (22) warga Purba Sakti kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman yang di wakili oleh Kasat Narkoba N.E Panjaitan SH.MH. mengatakan, kemaren sekitar pukul 13.00, kami berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga hendak melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu.

“Atas laporan warga kami langsung bergerak cepat terhadap dua orang yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba di seputaran lapangan tiyuh Makarti kecamatan Tumijajar kab.setempat. ” kata kasat Narkoba. Kamis (16/1/2020).

selanjutnya, kami lakukan penggeledahan, dan menemukan 1 paket sabu di kantong celana pelaku R yang di akui oleh pelaku akan di jual sekitar 600.000,-(enam ratus ribu rupiah). Setelah itu, pelaku kami bawa ke Polres untuk penyidikan lebih lanjut. ” pungkasnya.

Untuk barang bukti yang kita amankan,
1 (satu) paket narkoba jenis sabu, 1 (satu) kotak rokok sampurna mild, 1 (satu) hp merk oppo warna putih, dan 1 (satu) hp merk xiomi warna silver. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 112 dan 114, hukum minimal 5 tahun danĀ  maksimal 12 tahun”, pungkasnya. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *