Astaga! Kakek 117 Tahun Tewas Gantung Diri di Rumahnya

SigerNews.com TUBABA – Keheningan warga tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendadak menjadi heboh. Menyusul ditemukannya seorang kakek yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kakek tersebut bernama Joyo Pawiro (117). Korban ditemukan dengan leher terjerat kain sarung dan stagen yang dikaitkan pada kayu blandar rumah, oleh Tumarno (84) anak korban.

Kepalo tiyuh Candra Kencana Saipullah mengatakan, peristiwa memilukan tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Tadi kami di kabari oleh warga setempat bahwa pak Joyo Pawiro ini meninggal karena gantung diri dalam rumahnya.

” Setelah mendengar kabar tersebut, kami langsung memberi informasi kepada pihak kepolisian bahwa ada seorang kakek yang gantung diri dan meninggal dunia, ” kata Saipul kepada SigerNews.com, Rabu (15/1/2020).

Di tempat yang sama, Tumarno anak korban mengatakan, sepulang saya dari pasar Mulya asri, saya melihat pintu rumah tertutup, lalu saya buka langsung melihat bapak sudah tergantung dan tidak bernyawa dengan lidah terurai keluar.

” Melihat kejadian tersebut, saya keluar berteriak minta tolong kepada warga, RK dan RT. Wargapun langsung datang menolong saya dan melepaskan gantungannya,” ungkap Tumarno.

Tumarno menyebutkan, Bapak saya juga memang sudah tua, dan dalam keadaan sakit. Kita lihat tadi Alat yang digunakannya untuk gantung diri hanya kain sarung dan stagen. “Pungkasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa penyebab hingga sang kakek memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Petugas kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif korban.

Jenazah Jumarno juga telah di makamkan di tempat pemakaman umum RK 4 Tiyuh Candra kencana oleh pihak keluarga. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *