Polisi Ringkus Pelaku Pemerasan Dengan Modus Tuduhan Berbuat Asusila

SigerNews.com TUBABA – Polres Tulang Bawang Barat menangkap pria berinisial ES (45), atas dugaan melakukan pemerasan dengan modus menuduh korban berbuat tindakan asusila terhadap rekan wanita pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat AKP Andi Gustami menjelaskan, ES menerima uang puluhan juta rupiah usai memeras korban.

Lanjutnya, pelaku juga tidak mengatasnamakan organisasi maupun lembaga lainnya saat menjalankan aksi pemerasan tersebut, akan tetapi dengan modus telah menuduh korban melakukan tindakan asusila dengan salah satu perempuan yang di bawa oleh dia,”terangnya.

” Ada tiga orang pelaku dalam perkara tersebut, namun baru satu orang yang kita amankan yakni ES warga Candra Mukti keccamatan Tulang Bawang Tengah. Sementara dua orang lagi dalam proses pengembangan pemerikasaan lebih lanjut, dan untuk barang bukti yang berhasil kita amankan uang senilai 27 juta rupiah,”ujar AKP Andi Gustami. Jumat (10/1/2020).

Sementara itu, saat dimintai keterangan pelaku ES menyangkal telah melakukan pemerasan terhadap korban, bahkan ES mengungkapkan jika dirinya hanya mendampingi rekannya untuk menyelesaikan proses hukum terkait dugaan asusila tersebut.

“Saya disini hanya melakukan proses hukum. sebenarnya saya hanya menyelesaikan permasalahan mereka. Kebetulan hari ini sesuai perjanjian yang mereka buat untuk perdamaian, dan uang tersebut akan saya setorkan ke Lampung tengah.”ujarnya.

Bahkan pelaku ES berdalih jika dugaan pemerasan terhadap dirinya sengaja diciptakan lantaran adanya persaingan organisasi di balik kasusnya itu. ” Tutupnya.

Kini ES harus menjalani proses hukum dan jeratan pasal tindak pidana guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *