Peduli Penghijauan Polres Tubaba Tanam 3 Ribu Pohon

SigerNews.com TUBABA – Polri Peduli terhadap penghijauan, Kapolres Tulang Bawang Barat lakukan penanaman tiga ribu pohon di wilayah hukum polres Tubaba, dengan tema ” satu pohon untuk generasi penerus Indonesia “.

Acara tersebut di gelar di halaman polres Tubaba, yang di laksanakan pada pukul 08.00 wib. Dan dihadiri oleh Kapolres Tubaba, DanDim, Danlanut, DPRD Tubaba, Dinas pertanian, insan pers.tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Hadi saepul Rahman mengatakan, penanaman pohon sebagai langkah mencegah polusi udara, serta kepedulian Polri dalam penghijauan di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini sesuai dengan intruksi dan program Kapolri yang baru, bahwa polres di masing-masing daerah. Kemudian di teruskan ke polsek-polsek, yang diperintahkan untuk melaksanakan penghijauan dengan tema Polri Peduli Penghijauan.” Kata Kapolres Hadi Saepul Rahman, Jumat(10/1/2020).

Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni, Pohon Mangga, Kelengkeng, Sirsak, Jengkol, Durian serta Pohon Nangka dan semuanya ada sekitar 3000 Pohon.

Selain itu, maksud dan tujuannya penanaman pohon ini, agar lingkungan atau daerah kita terbebas dari polusi udara sehingga menghasilkan hidup yang sehat. ” Lanjutnya.

Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat di contoh sebagai hal yang positif. ” Pungkasnya. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *