Generasi Milenial Harus Mampu Manfaatkan Teknologi Untuk Berwirausaha

SigerNews.com JAKARTA – Perkembangan dunia saat ini menuntut seseorang untuk mampu mengikuti dan menguasi perkembangan teknologi informasi khususnya sosial media. Pasalnya, pemanfaatan sosial media saat ini mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi.

“Untuk itu saya berharap anak muda sebagai generasi milenial, harus untuk mengoptimalkan potensi ekonomi desa yang beraneka ragam melalui pemanfaatan media sosial,” ungkap Anggota Komisi VII DPR RI Rofiq Hananto melalui rilisnya, Kamis (9/1/2020).

Legislator Fraksi PKS ini senantiasa berupaya mengajak generasi muda untuk menggalakkan wirausaha khususnya di desa, agar mereka mampu hidup berdaya dan mandiri. “Saya berharap desa juga mampu melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu mengikuti perkembangan teknologi dan menjadikan desanya mandiri,” tuturnya di hadapan 300 peserta Pelatihan Bisnis Online.

Menurutnya, kekuatan ekonomi dunia hari ini akan lahir dari desa-desa. Kekuatan ekonomi Indonesia bahkan dunia itu akan tumbuh, mandiri dan berdaya dimulai dari kembang tumbuhnya ekonomi-ekonomi berbasis desa.

“Karena semua potensi masa depan di Indonesia, bahkan di dunia, semuanya tersedia di desa. Air yang bersih, udara yang segar, kekayaan dan sumber daya alam yang melimpah, wisata yang penuh pesona, anak-anak muda yang kreatif, anak muda dan masyarakat desa yang tangguh, ulet, yang pantang menyerah dan berani hidup susah, itu adanya di desa. Sehingga kita memiliki potensi yang sangat besar,” kata Rofiq.

Di tempat yang sama, CEO Kampung Marketer Novi Bayu Darmawan menyampaikan sejumlah langkah yang harus dilakukan pemula dalam berwirausaha ialah menentukan produk yang akan dipasarkan. Diantaranya mencari channel marketing yang pas dengan bisnis yang dijalankan, memilih akun bisnis, dan menentukan harga jual. (Rls Humas DPR RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *