Gelar Rapat Koordinasi Bidang Pertanian, Bupati Lamtim Beri Bantuan Kepada 12 Gapoktan

SigerNews.com SUKADANA – Zaiful Bokhari menghadiri Rapat Koordinasi Program Pembangunan Pertanian Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Timur, Kamis (9/01/2020) Bertempat di Aula Islamic Center Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tanam Pangan Holtikultura Perkabunan menyampaikan, “Adapun tujuan dari diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk menyinkronkan gerak langkah khususnya para penyuluh dan petani se-Kabupaten Lampung Timur, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati karena ini sebagai bukti perhatian yang besar untuk pembangunan pertanian yang ada di Lampung Timur”.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dalam sambutanya menjelaskan selaras dengan arahan Presiden, Kementerian Pertanian membuat Rencana Aksi Program Jangka Menengah (2020 – 2024) yakni Pemanfaatan KUR Rp. 50 T pertahun, Peningkatan produksi minimal 7 % pertahun, Peningkatan efesiensi biaya produksi, Pengusaha pertanian Millenial 2,5 juta orang dan Pemetaan lahan utama,andalan dan pengembangan. Ia ingin semua bisa dimaksimalkan agar pembangunan pertanian di Lampung Timur dapat terwujud.

“Program Jangka Menengah pada Kementerian Pertanian sudah sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Lampung Timur tahun 2016 – 2021 yaitu “Terwujudnya Masyarakat Lampung Timur yang aman, mandiri, sejahtera, berakhlak mulia melalui peningkatan perekonomian berbasis agribisnis/pertanian berkelanjutan dan kualitas sumber daya manusia yang berpihak kepada kepentingan rakyat, oleh karena itu saya berharap semua bisa kita maksimalkan agar apa yang menjadi visi dan misi kita bersama bisa terwujud”.

Dalam rapat koordinasi tersebut dilakukan Pemberian bantuan kepada 12 Gapoktan berupa Bibit Kelapa, Bibit Lada, Bibit Kakao Sambung Pucuk, Combine Harvester Besa, Cultivator, Cron Sheller, Traktor Roda Empat, Traktor Roda Dua , Appo (Alat Penggiling Pupuk Organik), Pompa Air, Hand Sprayer dan Power Threser.

Selain itu juga dilakukan pemberian tali asih kepada PNS yang purna bakti berjumlah 12 orang terdiri dari 9 Penyuluh Pertanian dan 3 PNS Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. (Adiwangsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *