Dua Pemuda di Metro Digerebek Saat Hendak Pesta Sabu di Kos-kosan

SigerNews.com METRO – Niat Dua pemuda untuk pesta sabu di sebuah kamar kos di wilayah Jalan Moh. Dulhar Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat, harus terhenti ditangan Anggota Satres Narkoba Polres Metro. Dalam penangkapan, Petugas menemukan barang bukti narkoba jenis Sabu siap pakai.

Kedua tersangka berinisial SB (21) dan AF (18) warga Jl. Negara Agung RT 002 RW 002 Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Narkoba AKP Junaidi mengungkapkan, Keberhasilan penangkapan tersebut berkat informasi dari masyarakat yang melaporkan aktivitas para tersangka yang dicurigai kerap menkonsumsi Narkoba di sebuah kos kosan. Memperoleh informasi itu, polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan petunjuk yang cukup, petugas lalu langsung melakukan pengerbekkan. Selasa (7/1/2020) sore.

“Tersangka kita tangkap atas kasus tindak pidana peredaran dan atau penyalahgunaan narkoba. Saat penggeledahan rumah kosan itu, petugas kita menemukan barang bukti berupa 1 buah plastik klip bening ukuran kecil yang di dalamnya berisi butiran kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu,” ujar AKP Junaidi saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020).

Dikatakan AKP Junaidi dari hasil Interogasi yang dilakukan, para tersangka mengakui sabu tersebut memang mereka beli untuk dikonsumsi sendiri. Sejauh ini, pihaknya masih mendalami keterangan tersangka, sekaligus melakukan pengembangan guna mengetahui sumber penyuplai barang haram tersebut.

“Keduanya kita tangkap saat akan menkonsumsi narkoba, Saat ini para tersangka masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Akibat perbuatanya, keduanya akan dijerat sesuai Pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjar,”tandasnya. (Adiwangsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *