Akhir Tahun Pengedar Narkoba Ditangkap, Polisi Amankan 16,65 Gram Sabu

SigerNews.com TANGGAMUS – Jelang akhir tahun 2019, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanggamus menggagalkan peredaran belasan gram sabu. Narkoba tersebut diduga hendak diedarkan di wilayah Kota Agung saat perayaan malam pergantian tahun baru.

Selain mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 16,65 gram, Polisi juga menangkap dua orang tersangka YD (24) dan HAN (32), keduanya merupakan warga Pekon Negeri Ratu, Kota Agung, Tanggamus.

Kasatres Narkoba Polres Tanggamus AKP Hendra Gunawan, SH mengatakan, kasus ini terungkap berawal dari penangkapan tersangka YD yang kedapatan membawa narkoba saat berada di pelataran sebuah rumah di Pekon Negeri Ratu, Kota Agung, Rabu (25/12/2019) pagi, dengan barang bukti 5 plastik klip berisi sabu siap edar.

“Kita lakukan penggeledahan di rumah tersebut, ditemukan 1 plastik klip bekas pakai, 1 plastik klip berisi plastik klip kosong, 1 dompet kecil warna ungu, uang hasil penjualan sabu Rp. 570.000, 1 pipet/sedotan dan 3 handphone,” kata AKP Hendra Gunawan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Minggu (29/12/2019).

Lanjutnya, atas pengakuan YD petugas kembali bergerak ke rumah salah seorang pelaku, dimana YD mendapatkan sabu dan berhasil menangkap tersangka HAN berikut barang bukti 60 plastik klip berisi sabu dengan berat bruto 16,65 gram berhasil diamankan berikut uang tunai Rp. 1.120.000,- serta handphone,”ungkap AKP Hendra.

Berdasarkan keterangan para pelaku sabu tersebut telah dikemas dalam beberapa paket mulai dari harga paket 1 juta, 500, 300, bahkan paket hemat siap edar.

“Beruntung mereka segera ditangkap sehingga sabu tersebut tidak beredar dan merusak generasi bangsa,” ujarnya.

Kasat menegaskan, pihaknya juga terus memburu pemasok narkoba jenis sabu kepada kedua tersangka, bahkan polisi telah mengantongi identitas yang diduga bandar besar.

“Kami telah kantongi indentitasnya, kami himbau menyerahkan diri atau akan kami lakukan tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku akan di jerat pasal 114 junto 112 UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika ancaman minimal 5 tahun penjara.

Dalam kesempatan itu pula Kasat menghimbau masyarakat yang merayakan pergantian tahun agar tidak eforia, tidak mabuk-mabukan, dan tidak mengkonsumsi Narkoba,”imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *